Dukung Program Mura Cerdas, Pemda Diminta Harus Serius Perhatikan Pemerataan Guru

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU- Guna terwujudnya program Murung Raya Cerdas yang selalu digaungkan oleh Pemerintah daerah. Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya meminta pengawasan terhadap tugas dan tanggungjawab guru khususnya di pelosok dapat ditingkatkan lagi oleh pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya.

Maka oleh karena itu, Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mengharapkan Pemerintah setempat harus memperhatikan secara serius terkait pemerataan sebaran tenaga pendidik atau guru di Murung Raya. Sebab, dinilai pemerataan berpengaruh positif bagi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Saya kira Pemerintah melalui instansi terkait perlu melakukan pengawasan terhadap kinerja para guru khususnya di wilayah pedesaan. Perihal Ini guna memastikan bahwa mereka telah menjalankan kewajibannya dengan baik,” Kata Tuti, Senin 13 Februari 2023.

Dijelaskan politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu, bila pengawasan lemah dilakukan makan akan berpengaruh pada pengembangan sumber daya manusia di sektor pendidikan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Sedangkan, kata dia, peningkatan kualitas SDM khususnya di wilayah pelosok sudah menjadi tanggungjawab para tenaga pendidik, yang tentunya juga tidak lepas dari perhatian pemerintah setempat.

“Maka dari itu sangat diharapkan para guru ini disiplin dalam menjalankan tugasnya untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di daerah masing-masing,” pungkasnya. (Lulus).