Perusahaan Wajib Terapkan K3 Untuk Keselamatan Karyawan

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin Amd, Kep (Kiri).

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin mengatakan, salah satu kewajiban dari setiap perusahaan untuk dapat memenuhi hak karyawan, salah satunya keselamatan dan kesehatan pekerja atau (K3).

“Jangan sampai kelalaian dalam penerapan K3 terjadi di wilayah kerja, karena K3 merupakan kewajiban perusahaan,” terangnya, Senin 13 Februari 2023.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2012 tentang penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja tentu harus menjadi acuan yang dapat dipenuhi dan diterapkan bagi setiap investor yang berinvestasi di Kabupaten Murung Raya. Baik itu perusahaan tambang maupun perusahaan kayu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Apalagi, terang politisi PPP ini, dalam orientasi bisnis untuk meraup keuntungan merupakan bagian penting dalam investasi. Namun, wajib di imbangi dalam hal perhatian investor seperti keselamatan dan kesehatan karyawan.

Ia menegaskan bahwa penerapan K3 bukan hanya dalam lingkungan kerja perusahan, namun juga dalam lingkungan tempat tinggal para karyawan yang dipekerjakan.

“Kita akan terus menampung informasi dari berbagai sumber masyarakat terkait hal ini, dan tentunya jika hal tersebut terjadi tentunya akan kita agendakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi langsung,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain itu, kata dia, pemberian tempat tinggal yang layak apabila berada pada area perusahaan setempat.

“Penyediaan tempat tinggal yang layak dan hak-hak lainnya sesuai aturan pemerintah tersebut merupakan bentuk dari keseriusan dari para investor dalam berinvestasi di wilayah Murung Raya,” pungkasnya. (Lulus).