Ketua KPU Kalteng Meminta Masyarakat Pastikan Dirinya Terdaftar Sebagai DPT

RAHUL/BERITASAMPIT - Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrahim (dua dari kanan) saat ditemui awak media selepas kegiatan nobar peluncuran Kirab Pemilu 2024 secara live streaming di Halaman kantor KPU Kalteng, Selasa (14/2/2023).

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Peovinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Harmain Ibrahim meminta kepada masyarakat untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih untuk menyukseskan pemilu 2024.

Harmain mengungkapkan dalam satu tahun lagi pemungutan Suara, untuk tahapan yang paling dekat untuk dilakukan oleh pihaknya adalah melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak.

“Yang sudah kita laksanakan pada saat ini adalah kita sudah melaksanakan peluncuran Coklit serentak, pemutakhiran data pemilih di mana petugas kita pantarlih (panitia pemutakhiran data pemilih) dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret,” ungkap Harmain saat ditemui awak media selepas kegiatan nobar peluncuran Kirab Pemilu 2024 secara live streaming di Halaman kantor KPU Kalteng, Selasa 14 Februari 2023.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

“Pantarlih akan datang kesetiap rumah-rumah untuk mendata warga kita, yang sudah mempunyai hak sebagai pemilih untuk didata, dipastikan terdaftar sebagai pemilih dan itu yang kita diskusikan dan sosialisasikan diseluruh masyarakat,” jelas Harmain

Dirinya juga berharap dan meminta kepada masyarakat untuk menerima mereka (pantarlih), karena mereka akan mencoklit, mendata. Maka masyarakat diminta untuk siapkan dokumen dan kartu keluarga.

Kemudian, Harmain juga menghimbau terkait sosialisasi yang paling penting bagi masyarakat saat ini adalah memastikan dirinya terpilih sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT)

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Yang pertama untuk saat ini adalah, memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih ditanggal 12 Februari – 14 Maret 2023, itu dulu. Karena pemilu yang berkualitas dimulai dari DPT yang berkualitas.

“Bukan hanya KPU sebagai penyelenggara, pihak keamanan dan pemerintah dan DPR tentunya, tetapi yang terpenting adalah masyarakat. “Tentunya kami harap memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2024, itu dulu yang penting,” pungkas Harmain

(rahul)