Memprihatinkan, Rumah Dinas Guru di Tanjung Rangas Perlu Perbaikan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Masfuatun

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk dapat memperhatikan keberadaan Rumah Dinas Guru (RDG) yang ada di Desa Tanjung Rangas.

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun menyebut, saat ini sejumlah rumah dinas guru di Desa Tanjung Rangas diniali sangat memprihatinkan.

Dia menyebut bahwa RDG yang dihuni oleh tenaga pendidik dinilai kurang layak dan memperihatinkan. Sehingga perlu pengadaan rumah guru yang lebih baik.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Apalagi, lanjut Masfuatun, bahwa berdasarkan pengakuan masyarakat setempat jika air tengah pasang dapat dipastikan genangan air masuk hingga ke rumah.

“Menurut masyarakat setempat kalo sudah air pasang rumah dinas itu airnya masuk kedalam rumah, dan ini tentunya sangat memprihatinkan sekali bagi tenaga pendidik kita,” kata Masfuatun, Kamis 9 Februari 2023.

Untuk itu, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar secepatnya program RDG untuk Desa Tanjung Rangas tahun ini dapat terealisasi.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan dinas terkait RDG Untuk desa Tanjung Rangas dan kami berharap dapat terealisasi ditahun 2023 ini,” imbuhnya.