Motivasi Para Orang Tua, Pemdes Luwuk Ranggan Gelar Lomba Balita Sehat

CANDRA TOBING / BERITA SAMPIT - Lomba Balita Sehat yang dilaksanakan oleh Penggerak PPK dan Posyandu Desa Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga

SAMPIT – Lomba Balita Sehat berlangsung meriah yang diadakan oleh  Penggerak PPK  Desa Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu 22 Pebruari 2023.

Kegiatan lomba yang bekerjasama dengan pihak posyandu Desa Luwuk Ranggan ini diikuti oleh 25 balita yang ada di desa setempat dan dilaksanakan dengan dua kategori.

Di mana kategori pertama diikuti oleh balita yang berumur 6 sampai 24 bulan dan kategori kedua umur 2 sampai 5 tahun.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Kepala Desa Luwuk Ranggan, Ardina mengatakan kegiatan ini difasilitasi oleh pemerintah desa setempat, di mana ini merupakan salah satu agenda rutin dari penggerak PPK desa setempat.

“Kami selaku pemdes sangat mendukung acara lomba balita sehat ini, dengan harapan semoga kedepannya lebih bisa memberi motivasi untuk ibu-ibu lebih giat lagi ke posyandu, sehingga kesehatan para balita dan anak-anak di desa kita ini menjadi lebih baik lagi,” ungkap kades muda ini usai membuka acara itu.

BACA JUGA:   Empat Orang Alami Luka Dalam Laka Lantas di Kota Besi

Acara ini juga turut dihadiri oleh pihak Kecamatan Cempaga, pendamping desa dari kecamatan Julfikurrahman dan Muhammad Arif serta dari pendamping Desa Luwuk Ranggan Widia Wati dan juga ibu-ibu para kader posyandu desa setempat.

Adapun lomba itu mengambil dewan juri dari Posyandu yakni Hj Sri Wahyuni, Puskesmas Cempaga dr Siti Saudah, dan dua orang ahli gizi yaitu Ayulita R dan Novita dari Puskesmas Cempaga.(Tobing)