Dewan Ingatkan Komitmen PBS Tingkatkan Infrastuktur Jalan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina.

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Yudea menekankan pentingnya komitmen perusahan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Selatan yaitu kecamantan Tasik Payawan dan Kamipang.

Dia berharap Mou antar PT PEAK sebagai salah satu Perusahaan yang beropersi di wilayah tersebut mampu menyelesaikan komitmen membantu pemerintah membangun badan jalan sesuai target yang telah ditetapkan. Ia menyebut bahwa jalan memiliki signifikansi besar bagi masyarakat, khususnya para petani dan nelayan.

Politisi PDIP itu mengatakan bahwa perusahaan yang beroperasi di area tersebut harus bertanggung jawab, karena tidak sedikit jalan yang sudah dibangun Pemkab setempat mengalami kerusakan dan atas kerusakan yang mereka sebabkan pada jalan tersebut. DPRD Katingan akan terus mengawasi dan mengevaluasi kinerja perusahaan tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Kami berharap adanya kerjasama antara pemerintah, DPRD, perusahaan, dan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan,” harapnya. Jumat 23 Februari 2023.

Dirinya berharap peningkatan badan jalan akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

“Pemerintah perlu memperhatikan terkait pembangunan terlebih dalam sektor mensejahterakan masyarakat. Sehingga berbagai rangka perlu ditingkatkan salah satunya perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Hal tersebut jangan berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat saja. Banyak sektor yang penting harus diperhatikan dalam mensejahterakan masyarakat dari berbagai sektor diantaranya perekonomian, infrastruktur, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan dan lain- lainnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Sehingga dasarnya pembangunan menjadi baik, terutama bagi sektor yang masih belum merata. Misalnya infrastruktur jalan, jembatan dan jaringan listrik, terutama di daerah pedesaan masih belum memadai,” tambahnya

Diaa terus mendorong pemerintah kabupaten agar dapat menggencarkan pembangunan di berbagai sector. Dan yang utama untuk kepentingan masyarakat.

“Pemerintah diharapkan serius dalam membangun sektor penting di daerah ini, dan secara merata jangan hanya wilayah tertentu. Maka untuk itu, pemerintah harus bisa mewujudkan keadilan sosial dalam mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.

(Kawit)