Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Kapuas Gelar Penanaman Bibit Pohon

HASAN/BERITA SAMPIT - Pj Wakil Bupati Kapuas, Drs. H.M. Nafiah Ibnor Mm  bersama seluruh OPD dan warga masyarakat  dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023, Kamis (23/02/2023).

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan  penanaman bmibit pohon, workshop pengelolaan sampah serta penyerahan bak sampah, di depan Kantor Kelurahan Selat Utara Jalan Usang Kuala Kapuas, Kamis 23 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kapuas beserta unsur Forkopimda, dan Kepala OPD beserta pegawai utusan dari masing-masing OPD di lingkup Pemkab Kapuas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas Kusmiatie mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 .

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“HPSN tahun ini kami adakan bersama Karang Taruna Maju Sejahtera Kelurahan Selat Utara,” ungkap Kusmiatie

“Semoga bisa mengedukasi masyarakat lebih tertib dalam pengelolaan sampah,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Kapuas, Drs. H.M. Nafiah Ibnor Mm mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat khusunya pegawai ASN dan non ASN untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan sehat serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan kapuas yang bersih, sehat dan lestari.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kami berharap dapat memberi kesadaran kepada warga masyarakat akan pentingnya kepedulian akan kebersihan lingkungan dan semoga mereka sadar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi,” pungkasnya.

(Hasan)