Guru Punya Peran Penting Dalam Kemajuan Pendidikan

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Guru memegang peranan penting dalam keberhasilan proses belajar dan mengajar. Guru sangat berperan penting dalam menciptakan generasi yang sukses dan unggul.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto menyebut bahwa guru adalah lentera bagi para anak didiknya, terutama dalam memberikan pembelajaran, mendidik dan membimbing para siswa.

Peranam guru sebagai salah satu gerbang utama pendidikan dengan memberikan ilmu serta mendidikan sehingga bisa menghasilkan generasi muda yang mempunyai kualitas unggul.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Guru itu pada dasarnya adalah lentera dan pintu gerbang utama dalam dunia pendidikan, dimana peran mereka dalam memberikan pendidikan serta ilmu kepada para anak didiknya, sehingga kedepan bisa menciptakan generasi muda yang mempunyai kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” kata Bejo.

Dia menyebut, perjuangan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa patut diacungi jempol. Bahkan, dia mengaku, keberhasilannya tidak lepas dari perjuangan para guru yang telah berhasil mendidiknya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Coba kita mundur kebelakang, kita ingat kembali masa-masa kita sekolah, kita tengok kembali bagaimana perjuangan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta menciptakan generasi penerus yang berguna bagi nusa, bangsa, dan juga agama,” imbuhnya.