Peningkatan Jalan Usaha Tani Jadi Usulan Masyarakat Desa Pematang Limau

Anggota DPRD Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto. ANTARA/handout_Publikasi DPRD Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Peningkatan atau perbaikian Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, masih menjadi usulan prioritas masyarakat di daerah itu. Dimana JUT yang diusulkan itu, untuk menjangkau dan memudahkan masyarakat petani.

Hal ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto, ini merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Peningkatan JUT menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat saat kami melaksanakan reses. Dan kami minta agar usulan ini bisa diperhatikan,” kata Bejo.

Untuk itu, dia meminta agar usulan tersebut jangan sampai terabaikan. Mengingat JUT memegang peranan yang sangat penting untuk mendukung suksesnya program pertanian dan kesejahteraan masyarakat petani itu sendiri.

Sementara itu, pembangunan JUT hanya terfokus pada wilayah Berdikari, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. Menurut Bejo, ini akan menjadi catatan pihaknya agar bagaimana pembangunan JUT ini bisa dilakukan secara merata.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Akan kami perjuangkan, agar JUT ini juga bisa direalisasikan untuk desa setempat, seperti daerah Masa dan Beriut. JUT inikan merupakan akses menuju lahan pertanian, dan tentu keberadaannya jadi sangat penting,” imbuhnya.