Jabatan Dandim 1016/Plk Resmi Diserahterimakan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana penyerahan jabatan

PALANGKA RAYA – Selama 10 bulan menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, telah resmi menyerahkan pucuk pimpinan kepada Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana ditandai dengan serah terima jabatan di Korem 102 Panju Panjung, Sabtu 25 Februari 2023.

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana mengucapkan, Terima kasih kepada Dandim Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan atas kinerja, prestasi dan dedikasi selama menjabat Dandim 1016/Plk.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian-nya selama ini sebagai Dandim 1016/Plk, yang selanjutnya akan mengikuti Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA. 2023 semoga kesuksesan selalu menyertai saudara sekeluarga,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Sertijab ini sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk mendapatkan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Optimistis dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan selama ini, tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.

Sementara itu Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, Pergantian pimpinan pada suatu organisasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan sekaligus tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi tersebut sebagai organisasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan manajemen modern, karena organisasi itu dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

“Saya ucapkan terima kasih kepada instansi TNI AD yang telah memberi kesempatan saya menjabat Dandim 1016 Palangka Raya, dan sekarang saya diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan lanjutan Dikreg ke LI Sesko TNI Tahun 2023,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam kepada seluruh stakeholder dan forkopimda di wilayah Kota Palangkaraya dan Kabupaten Gunung Mas yang telah mendukung semua program dan kegiatan Kodim 1016 Palangka Raya selama dirinya menjabat.

Kolonel Frans berharap kedepan untuk TNI AD khususnya Kodim 1016 Palangka Raya agar semakin bersinergi bersama unsur Forkopimda di wilayah Garnizun Kota Palangka Raya guna menunjang kegiatan dan kamtibmas di Kota Palangka Raya. (Hardi)