Ikatan Pemuda Kapuas Salurkan Bantuan untuk Murid SDN 2 Sei Lunuk

HASAN/BERITA SAMPIT - Ikatan Pemuda Kapuas saat membagikan bantuan untuk anak-anak SDN 2 Sei Lunuk.

KUALA KAPUAS – Komonitas Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan untuk murid SDN 2 Sei Lunuk, berupa buku tulis, pulpen, penggaris, penghapus, dan makanan ringan serta alat mengajar untuk para guru sekolah tersebut.

Ketua IPK Fadillah mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk membangun kepedulian pemuda-pemudi Kapuas dalam meringankan beban sesama.

“Alhamduliah kami di beri amanah untuk bisa memberikan sedikit sumbangan yang kami kumpulkan dari masyarakat Kapuas yang peduli untuk anak-anak SDN 2 Sei Lunuk ini, semoga dengan sumbangan ini anak anak ini bisa semakin giat belajar untuk mencapai cita- citanya,” ucapnya, Minggu 19 Maret 2023.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Sei Lunuk Leoni melalui salah seorang guru, Abdul Khair, menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) yang sudah memberikan bantuan.

“Alhamduliah anak-anak kami sangat antusias untuk menanti kedatangan kawan-kawan Ikatan Pemuda Kapuas, kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan yang sudah bersuka rela naik kapal untuk mengantar sumbangan bantuan untuk anak-anak kami,” ucapnya.

Ketua RT setempat Dani, menyampaikan kepedulian IPK kepada desa khusus SDN  2 Sei Lunuk ini bisa memberikan hal positif bagi desanya.

“Saya berharap Kepada Ikatan Pemuda Kapuas ini tidak hanya memberikan sumbangan untuk anak SDN 2 Sei Lunuk saja tetapi bisa memberikan kepada anak-anak SDN yang lainnya yang juga membutuhkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sebelumnya, Ikatan Pemuda Kapuas melaksanakan aksi peduli dan solidaritas dalam bentuk penggalangan dana guna meringankan beban untuk anak-anak SDN 2 Sei Lunuk Handil Bakambat, Desa Sei Lunuk, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, pada Jumat 10 Maret dan Sabtu 11 Maret 2023. Aksi penggalangan dana itu digelar di Persimpangan Jalan Trans Kalimantan atau Jalan Jawa simpang 4 lampu merah, Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

(Hasan)