Anggota DPRD Reses, Warga Desa Pendreh Sampaikan Empat Usulan

IST/BERITA SAMPIT - H. Abri anggota DPRD Kabupaten Barito Utara foto bersama saat reses di Desa Pendreh.

MUARA TEWEH – Sedikitnya ada empat usulan warga dari Desa Pendreh, yang disampaikan kepada H. Abri salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, saat reses masa sidang kedua sejak tanggal 17 sampai 21 Maret 2023.

Saat kunjungannya ke Desa Pendreh, H Abri dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Teweh Tengah ini bertemu langsung dengan masyarakat dan perangkat desa setempat, hingga menerima usulan masyarakat yang disampaikan melalui perangkat desa nya.

Menurutnya, usulan pertama warga menginginkan pemasangan lampu penerang jalan, khususnya di dalam Desa Pendreh.

Kedua, mengusulkan lanjutan perbaikan jalan poros dari Desa Pendreh menuju kota Muara Teweh.

Ketiga, menyampaikan permintaan penanganan darurat sesegera mungkin seperti tanah longsor yang terjadi di Desa Pendreh, yang berdampak ke sejumlah rumah penduduk, lantaran posisi nya tepat dipinggir sungai Pendreh.

Ke empat, permohonan warga yakni pengadaan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) atau alat pemadam kebakaran.

Saat menerima usulan, H Abri mengaku siap menyampaikan kepada pemerintah daerah agar apa yang diusulkan menjadi perhatian.

“Reses masa sidang kedua ini dari tanggal 17 sampai dengan 21 Maret 2023, kami siap menyampaikan usulan masyarakat dari Desa Pendreh ke pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara,” jelasnya (isk)