H-2 Ramadan 2023 Penumpang Feri Penyeberangan di Kapuas Naik 15 Persen

HASAN/BERITA SAMPIT - Aktivitas penyeberangan Feri Hikmah Bersama Kapuas  sore hari jelang Ramadan, Selasa  21 Maret 2023.

KUALA KAPUAS – Memasuki H-2 bulan Ramadan 2023/1444 Hijriah, pergerakan penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Feri Hikmah Bersama Kapuas menuju Pelabuhan pasar Kapuas terpantau mulai ramai dan lancar pada Selasa 21 Maret 2023 sore.

Salah Satu petugas Kapal Feri memaparkan,  selama 24 jam periode 18 Maret 2023 pukul 08.00 WIB hingga 21 Maret 2023 pukul 05.00 WIB ini tercatat kemungkinan naik 15 persen dibandingkan realisasi bulan Januari lalu. Trip kapal juga masih Rp3.000 yang sebelumnya Rp2.000 karena mengalami kenaikan akibat harga BBM.

Adapun, realisasi penumpang naik 15 persen dibandingkan realisasi periode bulan lalu.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Banyaknya penumpang kendaraan roda dua, menurutnya, karena ada beberapa kegiatan dan pekerja yang ada di Kapuas, salah satu kegiatan menghadiri berbagi acara yaitu Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas.

“Total seluruh kendaraan tercatat lebih banyak pada bulan lalu yang telah menyeberang melalui kapal feri ini  apalagi mendekati bulan ramadan ini, mereka merasa lebih cepat ke kota kapuas melalui feri di bandingkan menyeberang  lewat Jembatan Pulau Petak,”ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 21 Maret  2023

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu, salah satu penumpang Kapal Feri Hendra mengungkapkan mendekati bulan Ramadan ini saya lebih sering lewat Feri karena  lebih cepat , apalagi habis berpergian dari Banjarmasin, harganya juga murah, Kapalnya luas dan selalu ada 24 jam, penyebrangan langsung menuju pusat Kabupaten Kapuas.

“Harga naik jadi Rp3.000 penyeberangan cepat, dan 24 jam, selalu ada, ajdi tidak khawatir saat pulang malam langsung tembus ke pasar, lebih efektif daripada menyebrang lewat Jembatan Pulau Petak,” pungkasnya.

(Hasan)