Komisi C Minta Pemkab Jamin Ketersediaan Obat untuk Tangani DBD

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Hj. Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menjamin ketersediaan obat-obatan di seluruh fasilitas kesehatan.

Anggota DPRD Seruyan Hj. Masfuatun berharap agar Dinkes dapat menjamin ketersediaan obat-obatan, hal ini ditujukan agar penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD) dapat optimal.

“Pada dasarnya kami dari Komisi C DPRD Seruyan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan supaya obat-obatan yang ada di Puskesmas cukup persediaannya,” kata Wakil Ketua Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat, Masfuatun, Selasa 21 Maret 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, menurutnya edukasi dan informasi pada masyarakat, juga harus terus digalakan agar tahu langkah apa yang harus diambil untuk menghindari maupun dalam menghadapi kasus tersebut.

“Memasuki musim penghujan maka banyak penyakit yang memungkinkan untuk berkembang salah satunya adalah demam berdara ini, apalagi jika ada genangan air yang terbuka itu bisa menjadi sarang bagi jentik nyamuk,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif