Mobil Hias dan Paguyuban Etnis Ramaikan Pawai Budaya HUT Ke-72 Kabupaten Kapuas

HASAN/BERITA SAMPIT - Pawai Budaya perayaan HUT ke-72 Kabupaten Kapuas diramaikan mobil hias dan berbagai paguyuban etnis.

KUALA KAPUAS – Berbagai kegiatan mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kabupaten Kapuas, salah satunya Pawai Budaya yang menampilkan berbagai macam mobil hias karya dari berbagai instansi yang ada di pemerintah Kabupaten Kapuas, Senin 21 Maret 2023.

Pawai Budaya tersebut turut dihadiri Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat  Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono SIK,  Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto SE, Tokoh Agama,adat dayak, dan masyarakat

Pantauan Berita Sampit, Pawai Budaya juga diikuti organisasi perangkat daerah, unit Kecamatan/Desa/Kelurahan, kelompok sanggar budaya, paguyuban, komunitas seniman, kelompok pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Pawai Budaya dimulai dari depan kawasan Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas yang terletak di KelurahanSelat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas,diikuti peserta pejalan kaki hingga kendaraan roda empat mengelilingi sejumlah jalan yang ada di pusat Kota Kuala Kapuas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat  menyampaikan masyarakat Kapuas dengan bermacam-macam etnis dan budaya agar tetap bersatu dan harmonis, tidak ada perbedaan sesama anak bangsa.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Muda- mudahan, siapa pun bupati nantinya lebih bagus dari pada saya. tapi saya titip kepada seluruh masyarakat kebersamaan dan bermacam-macam etnis harus selalu bersatu, itulah masyarakat Kabupaten Kapuas” harapanya.

Bupati dua periode ini juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu harmonis dan menjaga kesejukan yang ada di kapuas ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang telah banyak membantu dalam pemerintahan selama ini,” pungkasnya.

(Hasan)