Bupati Bima Safari Ramadan ke Kecamatan Parado

Nain/BERITA SAMPIT - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., saat foto Bersama usai berbagi bingkisan kepada para takmir masjid dan kaum duafa.

BIMA – Masjid Besar Urwatul Wutsqa Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima menjadi lokasi keempat kegiatan Ramadan Berbagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima yang dipimpin oleh Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, Selasa 28 Maret 2023.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, Kadis Dikbudpora Zunaidin HI dan sejumlah pejabat eselon II dan eselon III lingkup Pemkab Bima, Indah Dhamayanti Putri sambutannya mengingatkan pentingnya umat Islam menunaikan kewajiban untuk membayar zakat.

Dihadapan Camat Parado Hamzah unsur Muspika, para alim ulama, tokoh masyarakat dan elemen pendidikan di kecamatan tersebut, Umi Dinda (sapaannya) mengungkapkan, keberadaan zakat sangat penting untuk membantu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian umat Islam, khususnya kaum duafa karena zakat yang terkumpul bisa direalisasikan untuk kemaslahatan umat Islam itu sendiri.

“Mari niatkan membayar zakat untuk membersihkan diri dan harta kita,” ajak Bupati Bima.

Terkait optimalisasi pengumpulan zakat, Umi Dinda secara khusus telah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) kabupaten Bima untuk ditindaklanjuti oleh para kepala sekolah.

“Saya berharap agar pengumpulan zakat di kecamatan Parado sesuai dengan target yang diharapkan agar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Usai menyampaikan arahan, Bupati Bima kemudian membagikan 50 paket kepada para takmir masjid dan kaum duafa dan rencana pembangunan masjid urwatul wutsqa agar dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan

“Saya berharap  agar pembangunan masjid yang menjadi kebanggaan kecamatan Parado dapat terlaksana agar masyarakat, orang tua serta pengurus masjid bisa merasakan manfaat nya serta dapat mengisi bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya,”  tutupnya. (Nain)