Bupati Lamandau: Tingkatkan SDM Sejak Dini

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana

NANGA BULIK – Dalam pembukaan Diklat 3-in-1 Pelatihan Desain Grafis beberapa hari yang lalu. Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengatakan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) harus dimulai sejak dini.

“Kualitas SDM ditentukan dari pendidikan yang diterima saat masih kecil,” ucapnya, Kamis 30 Maret

Selain menciptakan generasi penerus, hal ini juga bisa menciptakan pemahaman dalam bidang kerja Desain Grafis di dunia kerja.

Menurutnya, pembangunan tidak hanya focus pada fisik semata, namun juga perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas SDM yang unggul di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Lanjutnya, tentu ini menjadi dasar dan bekal, saat ini program utama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamandau adalah meningkatkan kualitas SDM di segala bidang, salah satunya di bidang Agama.

“Disetiap kegiatan yang diadakan agar seluruh peserta untuk serius menjalani pelatihan, sehingga dapat menjadi bekal bekerja kedepannya,” ucapnya.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja menurutnya terus memantau peluang kerja yang ada di Kabupaten Lamandau sehingga pelatihan Desain Grafis ini menjadi salah satu pelatihan yang diselenggarakan.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Oleh sebab itu, pemahaman dari setiap kegiatan yang diadakan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas SDM agar bermanfaat bagi seluruh pemuda Kabupaten Lamandau.

“Oleh sebab itu, diharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, guna memperhatikan kualitas untuk SDM yang unggul di Kabupaten Lamandau,” pungkasnya. (Andre)