Sepanjang Jalan Arah Tumbang Samba Rusak Parah, Warga Desak Perbaikan

IST/BERITA SAMPIT - Jalan sepanjang Tumbang Samba, Kabupaten Katingan rusak parah.

KASONGAN – Sepajang Jalan Soekarno Hatta menuju Tumbang Samba dan Tumbang Hiran Kabupaten Katingan sangat memperhatikan karena rusak parah.

Jalan itu selama ini tidak pernah disentuh pembangunan oleh pemerintah daerah atau dinas terkait

Warga meminta segera diperbaiki pasalnya, sekarang sudah memasuki bulan suci ramadan dan arus mudik jelang ramadan.

Jalan itu rusak parah dan tidak pernah ditambal akibat angkutan melebihi kapasitas menimbulkan jalan dipenuhi banyak lobang sehingga bisa membahayakan bagi pengguna jalan tersebut.

Salah seorang warga Katingan bernama Milo yang melintas jalan tersebut, mengaku setiap hari melewati jalan tersebut, dan beberapa kali sudah tergelincir dari motor dan jatuh. Ia berharap kepada pemerintah daerah dan dinas terkait bisa segera menambal lubang tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Kami berharap kepada pemerintah daerah dan dinas terkait agar secepat menambal lobang jalan tersebut, kita sudah memasuki bulan suci Ramadan, dan beberapa masyarakat banyak sudah pulang kampung supaya tidak ada korban jiwa,” ungkap Mil, Jumat 31 Maret 2023.

Menurutnya jalan itu sudah lama tidak pernah diperbaiki dari itu dirinya berharap kepada pemerintah daerah atau dinas terkait agar secepatnya diperbaiki jangan sampai ada korban jiwa.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Bagi pengendara roda dua perlu ekstra hati-hati jika melintas ke jalur tersebut, karena kondisi jalan banyak berlobang berada di tengah bahu jalan dan di tengah jalan. Bahkan tidak jarang dijalan itu banyak kendaraan yang juga kerap terjebak.

“Kami minta dinas terkait agar secepatnya memperbaikinya, sebelum jatuh korban jiwa, apa lagi ini sudah arus mudik dan agar tidak membahayakan pengendara yang melintas,” pungkasnya. (Bitro).