Wali Kota: Program BPJS Ketenagakerjaan Bentuk Perhatian Pemkot Palangka Raya

IST/BERITASAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin (baju batik biru) saat menghadiri kegiatan Silaturahmi bersama masyarakat Kota Palangka Raya, di Masjid An-Nur, Jumat, 31 Maret 2023.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya kepada masyarakat. Hal ini disampaikan saat ditemui awak media, di Masjid An-Nr, Jum’at, 31 Maret 2023.

“Jadi BPJS ini bentuk perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya untuk masyarakatnya, tidak hanya UHC, kemudian pekerja seperti RT, RW, pekerja honorer sampai dengan tuna netra dan disabilitas itu kami berikan BPJS ketenagakerjaan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

Fairid mengatakan, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan apabila terjadi sesuatu hal dan lain-lain dalam bekerja maka hal itu bisa diklaim kan. Untuk Pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan BpJS Ketenegakerjaan Kota Palangka Raya dari Tahun 2022 itu sudah 157 miliyar yang dibayarkan untuk masyarakat.

“Hal ini sesua dengan visi dan misi salah satunya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pendidikan juga sudah gratis, kesehatan juga sudah, kemudian ketenagakerjaan juga kami perhatikan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Ia juga mengungkapkan, dalam hal ini Walikota Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi masyarakat Kota Palangka Raya, terutama masyarakat pekerja baik pekerja formal maupun informal, mereka menjadi fokus utama Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

(Rahul)