Perkuat Silaturahmi, Mapala dan Sispala di Kota Palangka Raya Bagi-Bagi Takjil Gratis

RAHUL/BERITA SAMPIT - Foto bersama Mapala dan Sispala di Kota Palangka Raya setelah pembagian takjil gratis kepada masyarakat setempat.

PALANGKA RAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) dan Ekstrakulikuler Siswa Pencinta Alam (Sispala) di Kota Palangka Raya melaksanakan bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat setempat.

Aksi bagi takjil gratis yang dilakukan oleh mahasiswa dan siswa pecinta alam di Kota Palangka Raya ini dilaksanakan di Jalan Yos Sudarso, depan Kantor TVRI, Sabtu, 1 April 2023.

Pembagian takjil gratis kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Sekretaris Umum Mapala Adiwiyata FISIP UPR, Amir menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan kolaborasi berbagai pihak.

“Kegiatan pembagian takjil yang kami laksanakan bersama merupakan kolaborasi antara Mahasiswa Pecinta Alam dan Siswa Pencinta Alam yang ada di Kota Palangka Raya,” ungkapnya

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Adapun organisasi yang terlibat dalam kegiatan berbagi takjil ini, antara lain Mapala Adiwiyata (Fisip UPR), Comodo Mapala (FEB UPR), Mapala Figure (FKIP UPR), Mapala Dozer (FT UPR), Mapala Sylvaraya (FP UPR) Mapala UMPR(Uniersitas Muhamadiyah Palangka Raya), IMPALA Oktarian (IAIN Palangka Raya), Sispala Linggar Enggang dan Sispala Antang Batarung.

Sehingga, kata Amir dengan kegiatan bagi takjil ini harapannya dapat mempererat tali silaturahmi sesama pecinta alam di Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Kita juga berharap, semoga kegiatan pembagian takjil gratis ini mampu bermanfaat dan membantu masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Mapala adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang kepecintaalaman dan di bidang olah raga alam liar seperti, panjat tebing, arung jeram, dan sebagainya. Sedangkan sispala adalah siswa pecinta alam yang pada umumnya berada di sekolah. (Rahul).