Legislator Harapkan Pembangunan Jangan Hanya Fokus Pada Sektor Tertentu

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengharapkan kepada pemda di provinsi ini dalam melaksanakan pembangunan jangan hanya fokus pada sektor tertentu saja misalnya infrastruktur.

Ia menjelaskan, sektor lain juga penting baik itu pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan lainnya. Sehingga, pembangunan dapat lebih merata serta bisa memberikan dampak positif pada kemajuan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di Kalteng.

“Infrastruktur itu memang penting, akan tapi sektor lain juga sangat penting. Jadi, yang kita inginkan tentu setiap program pembangunan agar bisa lebih merata, tidak hanya fokus pada sektor tertentu saja supaya tidak ada ketimpangan,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Sabtu, 8 April 2023.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

Ia menambahkan, saat ketika melaksanakan reses dalam daerah terutama di dapil masing-masing setiap anggota dewan Kalteng kerap menerima berbagai aspirasi dari masyarakat terkait berbagai hal yang menjadi kebutuhan dan itu perlu mendapat perhatian.

Dari setiap aspirasi yang diterima baik terkait pendidikan, kesehatan, perekonomian, pertanian dan lain-lain, itu menandakan program pembangunan pada sektor-sektor tersebut masih belum mendapat fokus perhatian lebih dari pemerintah.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Oleh karena itu, sangat diharapkan berbagai program pembangunan diberbagai sektor agar dilakukan secara merata, menyesuaikan aspirasi yang disampaikan masyarakat di daerah, sebab hal itu tentu akan dapat mendorong kesejahteraan.

“Dari hasil reses kita itu sudah sering disampaikan dalam bentuk laporan kepada pihak pemerintah terutama Pemprov Kalteng. Kita ingin aspirasi masyarakat tersebut dijadikan juga sebagai patokan serta dimasukan dalam progran pembangunan,” pungkasnya. (Hardi)