Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Wisman.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah Wisman mendorong, pembangunan jaringan listrik khususnya di wilayah Kalteng agar dikebut, sehingga tahun 2024 ini semua teraliri jaringan listrik.

“Terutama untuk desa-desa yang belum teraliri jaringan listrik di pelosok, sebab masih banyak desa di Kalteng yang sama sekali belum menikmati jaringan listrik sampai sekarang ini,” ucapnya, Selasa 12 Maret 2024.

BACA JUGA:   Penguatan Ketahanan Pangan Dapat Memberikan Dampak Positif

Ia mengatakan, pemerintah melalui PLN harus berkomitmen memprioritaskan pembangunan jaringan listrik untuk desa-desa terpencil di Kalteng sesuai dengan program yang telah dicanangkan.

“Karena selama ini terkait jaringan listrik menjadi salah satu aspirasi yang intens disampaikan oleh masyarakat ketika kita melaksanakan reses, jadi perlu diprioritas pembangunannya,” lugasnya.

Menurut Dia, jaringan listrik pada era saat ini sangat penting bagi masyarakat khusunya di perdesaan, tidak hanya sebagai sarana penerangan saja akan tetapi juga bisa sebagai pendukung perekonomian dan sebagainya.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

“Maka dari itu, mengingat pentingnya jaringan listrik ini sudah seharusnya pembangunannya dikebut agar di tahun 2024 ini semua desa teraliri listrik. Pemda pun harus berperan aktif mendukung program PLN,” pungkasnya. (Hardi)