DPRD Kota Palangka Raya Pastikan Pelayanan Publik di Kantor Camat Berjalan Baik

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dapil II saat kunjungan reses di kantor Kecamatan Jekan Raya.

PALANGKA RAYA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Dapil II meninjau pelayanan publik di Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Dalam Reses ke II itu, ke 9 anggota DPRD meninjau langsung proses pelayanan publik bagi masyarakat dalam rangka untuk memastikan segala pelayanan publik di kecamatan Jekan Raya berjalan dengan baik.

“Kita tadi komisi A reses tadi di kelurahan Palangka dan kunjungan kerja lapangan untuk melihat secara langsung bagaimana proses mengurus BPJS, PBI secara gratis,”kata Anggota DPRD Kota Palangka Raya Dapil II, Nurkholis Ridha, Selasa 11 April 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Yang di Palangka Raya, kita lihat prosesnya bagaimana masyarakat, bagaimana sistemnya apakah ada kendala atau tidak,” sambungnya.

Ridha menjelaskan, sejauh ini, dalam pelayanan publik di kantor camat Jekan Raya tidak ada kendala dalam proses pelayanan publik, baik dalam kepengurusan BPJS, KTP, dan KK.

Kendati demikian lanjutnya, didalam pelayanan tidak bisa dipungkiri ada kesalahan teknis dalam proses penyelenggaraan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu, namun kendala itu bisa langsung diselesaikan.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Tadi ditemukan Alhamdulillah sejauh ini baik-baik saja, bahwa ada kendala teknis itu bisa di selesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, program BPJS kesehatan dari pemerintah kota Palangka Raya dinilai mampu mengurangi beban masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Ini program bagus dari pemerintah kota karena mengurangi beban masyarakat tidak mampu lewat BPJS kesehatan, untuk itu kita pastikan betul untuk masyarakat,” pungkasnya. (Syauqi).