Jalan Munuju Dermaga Wisata Tanjung Puting Rusak Mendapat Sorotan Ketua DPRD Kobar

Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Rusdi Gozali

PANGKALAN BUN – Jalan menuju Dermaga Obyek Wisata Tanjung Puting di Kecamatan Kumai Hulu yang rusak berat, mendapat tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozali

Rusdi Gozali, meminta agar Pemkab Kobar segera merespon kerusakan jalan itu,  lantaran keluhan netizen di media sosial terkait kondisi jalan adalah salah satu bentuk luapan ekspresi kekesalan warga.

“Menurut warga, kondisi jalan yang  berlubang tersebut sudah cukup lama, sebaiknya segera direspon dan dibenahi oleh Dinas PUPR Kobar, jangan dibiarkan hingga rusak parah,” kata Rusdi Gozali.

Menurut Rusdi  jalan yang rusak berlubang  tersebut selain berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan, juga kurang sedap dipandang mata karena jalan berlubang sudah cuku lama.

“Pastinya  sangat tidak enak dipandang mata. Terlebih lubang pada jalan ini berada tepat di depan dermaga wisata. Sehingga menurut saya, keluhhan warga ini memang ada benarnya. Seharusnya Pemkab Kobar merasa  malu, bila terdapat penampakan jalan berlubang di lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan,” ujar Rusdi.

Dijelaskan Rusdi, jika jalan berlubang tersebut terus dibiarkan tanpa adanya perbaikan makan kondisinya akan semakin parah. Lantaran selain digunakan oleh warga, jalan tersebut juga dilintasi oleh kendaraan  lainnya yaitu truk.

“Diharapkan adanya gerak cepat dari Dinas PUPR sangat diharapkan untuk segera mengatasi kondisi jalan yang berlubang di berbagai lokasi di Kobar. Bila kerusakannya tidak terlalu banyak dan parah, tentunya bisa ditambal terlebih dahulu,” pungkas Rusdi Gozali. (Man)