Bangunan SDN 5 Selat Hilir Kapuas Memprihatinkan, Plafon di Beberapa Kelas Ambrol

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu ruang kelas SDN 5 Selat Hilir Kapuas yang plaponnya mengalami kerusakan.

KUALA KAPUAS – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Selat Hilir Kapuas, Jl. Letjend Suprapto, Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas sangat memprihatinkan.

Kepala Sekolah SDN 5 Selat Hilir Kapuas Andeyani, mengatakan bangunan sekolahnya perlu mendapatkan banyak perbaikan.

“Plafon beberapa ruang kelas rusak karena atap bocor. Kemudian dinding retak-retak,” kata Andeyani, Sabtu 15 April 2023.

Adeyani menerangkan dirinya sudah beberapa kali menyampaikan usulan perbaikan ke Dinas Pendidikan setempat, namun belum ada tindaklanjut.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kalau hari hujan kebasahan. Bahkan ada beberapa kejadian anak-anak tertimpa serpihan plapon yang rusak, untuk perbaikan Ke Dinas Pendidikan sudah saya usulkan tapi sampai sekarang sepertinya belum ada tindaklanjut. Padahal sekolah kami berada ditengah kota,”.imbuhnya.

Untuk itu Andeyani pun berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kapuas untuk dapat melakukan perbaikan terhadap bangunan sekolah dasar yang dipimpinnya tersebut.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Pihaknya memohon kepada pemerintah untuk segera dilakukan rehab, karena kondisinya bangunan sekolah SDN 5 Selat Hilir  sangat mengkhawatirkan.

“Semoga pemerintah daerah bisa memperhatikan, membantu kami terutama anak didik kami yang saat ini membutuhkan ruangan yang nyaman untuk belajar,” pungkasnya.

(Hasan)