Dewan Ingatkan Masyarakat Jaga Stamina saat Mudik Lebaran

IST/BERITASAMPIT- Wakil Ketua I komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Ruselita, mengingatkan agar masyarakat pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat untuk bisa berhati-hati saat berkendara, dan menjaga stamina saat mudik lebaran.

“Bagi mereka yang menggunakan kendaraan saat mudik dapat menjaga keselamatan dan lebih berhati-hati lagi saat berkendara sehingga aktivitas mudik bisa selamat sampai tujuan.,” Kata Ruselita, Selasa, 18 April 2023.

Srikandi DPRD Palangka Raya ini mengatakan, saat melakukan perjalanan jauh stamina harus tetap terjaga. Jangan sampai menjadi lelah maupun mengantuk ketika mengemudi kendaraan.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Stamina penting diperhatikan, terlebih bagi mereka yang membawa penumpang dalam arus mudik ini,”ujarnya.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya ini juga menyampaikan, kesiapan kelayakan kendaraan dan stamina sangatlah penting diperhatikan. Atau jangan sampai terabaikan ketika warga melakukan aktivitas mudik lebaran.

Terlebih jika melihat pengalaman selama ini, terdapat banyak kasus kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di momen arus mudik maupun arus balik lebaran.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Khusus yang menggunakan kendaaan roda dua lebih berisiko. Jangan sampai berpenumpang lebih dari satu. Atau barang muatan yang berlebihan. Itu sangat tidak dianjurkan, karena berbahaya,” paparnya.

Ruselita meminta agar dinas dan instansi terkait bisa lebih meningkatkan persiapan di jalan arus balik lebaran. Termasuk mengantisipasi beberapa jalur yang rawan terjadinya kecelakaan.

(Syauqi)