Arus Balik Mudik Lebaran Jalur Trans Kalimantan di Kapuas Mulai Ramai

HASAN/BERITA SAMPIT - Situasi arus mudik di jalur Trans Kalimantan Kapuas, Kabupaten Kapuas, Senen (24/4/2023).

KUALA KAPUAS – Arus lalu lintas di jalur  trans kalimantan Kapuas, Kabupaten Kapuas, yang mengarah ke Dadahup, Palangkaraya, dan Banjarmasin mulai mulai ramai dan padat.

Pantauan Berita Sampit Senin 24 April 2023 pukul 08.00 WIB, keramaian arus lalu lintas ini terjadi karena lonjakan kendaraan dari arah barat menuju timur.

Keramaian mulai terjadi di depan kawasan teman Askari Kapuas terutama saat melintasi Bundaran Besar Kuala Kapuas. Situasi tersebut berlangsung hingga ke kawasan SPBU. Selain itu, kendaraan yang keluar masuk dari SPBU memberi dampak pelambatan arus lalu lintas. Petugas kepolisian pun memberikan arahan lajur untuk pengemudi.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kepadatan pun kembali terjadi saat banyak kendaraan melintasi Bundaran Besar. Para pengendara harus berhati-hati saat melintas di Bundaran Kuala Kapuas dengan menurunkan kecepatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski mulai terjadi keraiamian  arus lalu lintas di jalur trans kalimantan kapuas masih  lancar

Sebelumnya, Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas AKP Sugeng memprediksi, puncak arus balik mudik lebaran bakal terjadi  di H-3 atau H-4 libur lebaran.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Antara tanggal 24, 25 atau 26 April,” ujar Sugeng.

Sugeng mengimbau kepada para pengendara agar tetap ikuti arahan dari petugas di lapangan. Beristirahat sejenak jika mengalami kelelahan dan cek berkala kondisi kendaraannya.

(Hasan)