Mukhtarudin Bersama KSB Gelar Gebyar Musik di Kotawaringin Barat Kalteng

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin dalam acara Pagelaran Musik di Desa Wisata Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (23/04/2023).

JAKARTA– Dalam rangka memeriahkan libur Idul Fitri 1444 Hijriah Anggota DPR RI Mukhtarudin bersama para Komunitas Kreasi Seniman Bersama (KSB) menggelar acara Pagelaran Musik di Desa Wisata Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (23/04/2023).

Mukhtarudin mengatakan acara silaturahmi bersama KSB ini sekaligus untuk membimbing dan menyalurkan bakat anak-anak yang berpotensi seni, juga melatih anak-anak yang berpotensi tetapi sulit mengekspresikan diri mereka.

Menurut Mukhtarudin kegiatan musik ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan generasi muda Kotawaringin Barat dalam bidang seni budaya.

“Kita harus meapresiasi talenta generasi muda, terutama yang berjiwa seni untuk dapat mengekspresikan kemampuan mereka dan meningkatkan kreativitas, karena generasi muda inilah yang akan menjadi penerus bangsa ke depannya,” ujar Muktahrudin.

BACA JUGA:   Mercy Barends Desak Kementerian ESDM Blacklist Pihak Ketiga Proyek PJUTS

Mukhtarudin menilai kegiatan musik ini juga untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat Kotawaringin Barat terutama masyarakat yang sedang mengadakan liburan dan rekreasi di Desa Kubu dan sekitarnya.

“KSB merupakan wadah kawula muda yang sangat inspiratif, saya sangat mendukung kegiatan ini, terlebih pada hari kemenangan setelah kita menjalani ibadah puasa ini, kita jalin silahturahmi dengan pagelaran musik untuk menghibur masyarakat,” pungkas Mukhtarudin.

Sementara itu Dewan Pembina KSB Sabarudin Ujang Ebot mengungkapkan pagelaran musik yang mengusung tema Gebyar Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Muktahrudin ini menampilkan Grup musik AFDHA Band, V-60 Band, DJP dan THE Band.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

“Ke empat grup musik yang tergabung dalam Komunitas KSB hadir untuk memberikan hiburan yang terbaik bagi masyarakat pada momen lebaran ini,” ungkap Ujang Ebot.

Ujang Ebot juga berharap dengan adanya acara silahturahmi ini dapat terjalin jiwa kebersamaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Melalui suguhan musik KSB, jalinan silahturahmi akan terbentuk dan semangat kebersamaan serta solidaritas masyarakat Kobar guna mendukung kreativitas anak-anak muda Kobar dalam berkarya.” pungkas Ujang Ebot.

(adista)