Membanggakan, UPR Akan Segera Miliki Program Vokasi dan Pascasarjana FEB

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama mahasiswa di depan Gedung Terpadu Merah Putih Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Prof. Dr. Ir. Salampak, MS menyebutkan bahwa suatu kebanggan UPR akan membuka program baru Magister (S-2), Doktor (S-3) dan program Vokasi (D-4).

Hal tersebut disampaikan Rektor UPR dalam pidato pada acara wisuda UPR periode April tahun 2023, bertempat di Aula Palangka UPR, Sabtu, 29 April 2023.

Adapun program Doktor (S-3) dari jurusan Ilmu Manajemen dan program Pascasarjana (S-2) jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang sekarang sedang menunggu penerbitan SK dari kementrian.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Rektor juga mengungkapkan bahwa UPR telah mendapatkan SK dari Kementrian tentang pembukaan program Vokasi program studi (Prodi) Teknologi Laboratorium Medis jenjang D-4.

Dirinya sebagai pimpinan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras, sehingga hal ini dapat terwujud.

“Kita berterimakasih kepada kepala satuan Unit, dan tak lupa juga kita berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor UPR sebelumnya, bapak Dr. Andrie Elia Embang, M.Si atas kerja kerasnya,” tuturnya.

Selain itu juga beber Salampak, jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UPR telah berproses mendapatkan akreditasi internasional dari indonesian acreditation for enginering education.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

“Kita berharap ini dapat melangkah ke jenjang selanjutnya yakni general akreditasi dan tentu semua capaian ini harus terus kita syukuri,” imbuhnya.

Salampak mengatakan bahwa capaian kinerja keberhasilan dari UPR itu dapat dilihat dari capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang ada, sehingga perlu harus terus berjuang untuk mencapainya. “Kami memohon dukungan dari seluruh civitas akademika UPR dalam mengisi dalam capaian IKU,” pungkasnya. (Rahul).