Ini Daftar Perguruan Tinggi yang Ada di Kabupaten Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Dokumentasi STAI Kuala Kapuas mewisuda 146 mahasiswa Program Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan ke XXIII Tahun Akademik 2021/2022.

KUALA KAPUAS – Kuliah di Perguruan Tinggi mungkin jadi impian bagi banyak siswa setelah lulus dari SMA atau SMK. Tak sedikit siswa yang mengidam-idamkan bisa meneruskan pendidikan di kampus terbaik.

Di beberapa kota besar di Kalimantan Tengah seperti Palangkaraya, Sampit, Kuala Kapuas dan sekitarnya, terdapat beberapa perguruan tinggi yang kerap jadi incaran para siswa  yang ingin berkuliah tanpa jauh-jauh dari rumah.

Di lansir dari berbagai sumber, inilah daftar kampus atau perguruan tinggi negeri di wilayah Kabupaten Kapuas, yang bisa menjadi pilihan bagi siswa di Kapuas yang ingin melanjutkan pendidikannya.

  • Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas: STAI Kuala Kapuas adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Sekolah Tinggi Agama Islam Kuala Kapuas berdiri pada 22 Agustus 1985. Sekolah Tinggi Agama Islam Kuala Kapuas saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Drs. H. M. Nafiah Ibnor, MM. Alamat di Jl. Tambun Bungai No 56 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah 73514, Indonesia.Program studi: Akreditasi, B. Sarjana (S1) dan Pendidikan Agama Islam Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)
  • Universitas Cahaya Bangsa (UCB): Universitas Cahaya Bangsa (UCB)  saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, salah satunya Fakultas Hukum yang berada di Kabupaten Kapuas. Alamat :Jl.Pemuda No.9 RT. 11 KM. 1,5 (Sebrang Citimall) Kel. Selat Dalam, Kec. selat,  Kab. Kapuas Prov. Kalimantan Tengah. Kode Pos 73516. Program studi: Akreditasi, B. Sarjana (S1) Ilmu Hukum.
  • Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kuala Kapuas, merupakan Sekolah Tinggi  yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Kampus yang berada di Jalan Jend. A. Yani No. 3 Kuala Kapuas 73153. Program studi: Sarjana (S1), Akreditasi C Manajemen
BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

(Hasan)