Dewan Ajak Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Amirun (Berkacamata) bersama ketua DPRD kabupaten Katingan Marwan Susanto.

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Amirun mengajak masyarakat setempat berpartisipasi menyukseskan jalannya pembangunan. Menurutnya hal itu dilakukan dalam rangka perwujudan dari berlangsungnya masyarakat sipil yang bekerja menjembatani, memperjuangkan, dan membela kepentingan rakyat.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat  mengawasi dan terlibat dalam kebijakan-kebijakan atau program-program pembangunan demi kepentingan publik,” ucap Amirun. Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Politisi PDIP itu mengatakan, tentunya pembangunan ini harus berdasarkan pada kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu, menurut Amirun penting melibatkan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan agar pembangunan sesuai harapan.

“Tentunya, pembangunan yang direalisasikan harus sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, sehingga perlunya melibatkan masyarakat,” tambanya.

Dia menyebut, dengan melibatkan masyarakat dalam dalam perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan pembanguan akan menumbuhkan rasa memiliki dan tanggungjawab bagi pembangunan di masing-masing daerah.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Dengan adanya keterlibatan masyarakat dalam pembangunan akan menumbuhkan rasa memiliki dan tangungjawab terhadap pembangunan di masing-masing daerah,” pungkasnya. 

(Kawit)