RSUD Kapuas: Beberapa Parpol Mulai Daftarkan Bakal Caleg untuk Cek Kesehatan

HASAN/BERITA SAMPIT - Ruang Pendaftaran Medical Check Up Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo mulai melaksanaan Medical Check Up untuk bakal calon legislatif Kabupaten Kapuas.

“Ya benar pelaksanaan Medical Check Up calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas di RSUD Kapuas mulai di laksanakan,” ucap salah satu Perawat RSUD Kapuas saat di konfirmasi, Rabu 3 Mei 2023.

RSUD Kapuas mulai banyak menerima permintaan Medical Check Up (MCU) atau Kier Kesehatan yang merupakan salah satu syarat mutlak dalam melengkapi ketentuan persyaratan oleh para calon anggota DPRD dari masing-masing Partai Politik, bertempat di Aula RSUD Kapuas yang beralamat di Jalan Tambun Bungai No.16 Kapuas

Berdasarkan data dari Rekam Medik RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Pelaksanaan Medical Check Up bakal calon anggota DPRD sudah mengirimkan daftar para calon yang diusulkan secara kolektif atau satu kelompok per partai sesuai arahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Berdasarkan informasi dari RSUD Kapuas, beberapa partai politik yang terpantau sudah mengirimkan daftar calon anggota legislatifnya untuk mengikuti MCU, antara lain PKB, Golkar, PDI Perjuangan, dan Gerindra. Dari informasi peserta yang mengikuti, diketahui permintaan MCU atau hasil cek kesehatan calon anggota legislatif ini paling lambat hingga tanggal 14 Mei 2023.

Sementara itu Kasubbag. Rekam Medik dan Pelaporan, Nurdiana, S.Kep, menuturkan bahwa Paket Medical Check Up Lengkap yang dilakukan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas antara lain terdiri dari Pemeriksaan Fisik Jasmani meliputi Pemeriksaan EKG, Radiologi, Cek Buta Warna.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kemudian Pemeriksaan Laboratorium meliputi Pemeriksaan Darah Lengkap, Kreatinin, Ureum, SGPT, SGOT, Cholesterol Total, HDL, LDL, Trigliceride, Urin Lengkap, GDS Puasa, Asam Urat, Pemeriksaan Narkoba, serta Konsultasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

“Selain pemeriksaan Jasmani juga dilakukan Pemeriksaan Rohani meliputi Pemeriksaan MMPI Tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) adalah suatu pemeriksaan psikologis yang bertujuan untuk mengevaluasi karakteristik kepribadian dan psikopatologi, dan setelah itu dilanjutkan peserta konsultasi atau wawancara langsung dengan Dokter Spesialis Jiwa sehingga memerlukan waktu yang lumayan untuk mendapatkan hasil yang akurat,” pungkasnya.

(Hasan)