Bupati Lamandau Ikuti Jalan Santai Meriahkan Peringatan Hari Buruh

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat mengikuti jalan santai dalam meriahkan Hari Buruh Nasional.

NANGA BULIK – Dalam memperingati Hari Buruh Nasional atau Mei Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lamandau melakukan jalan santai.

Peserta kegiatan tersebut bersama unit usaha dan Serikat Pekerja mengadakan jalan sehat dengan titik start dan finis di halaman kantor Disnakertrans Kabupaten Lamandau, Jumat 5 Mei 2023.

Jalan sehat juga diikuti kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari pekerja, pengusaha, anggota LKS Tripartit, Dewan Pengupahan, Federasi Serikat Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan, serta perwakilan Dinas Badan se- Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Mei Day adalah peringatan bagi seluruh pekerja, bukan hanya seremoni saja namun ada beberapa hal penting kaitan dengan kompetisi serta memastikan dan menyuarakan tentang kesejahteraan, dan jaminan yang layak bagi para pekerja,” sambung Bupati.

Dalam jalan sehat yang memperingati hari buruh tersebut, juga diadakan kegiatan sosial dengan kegiatan periksa gratis dan pembagian sembako.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Selain itu, juga ada pembagian door prez dari jalan sehat, dimana kegiatan tersebut dari swadaya pihak perusahaan dan juga ikut serta dalam memeriahkan hari buruh nasional.

“Selamat merayakan hari buruh nasional bagi seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Lamandau, Pemerintah Daerah terus mendukung dan berupaya kepada kebaikan para pekerja karena pekerja juga menjadi bagian dari akselerasi ekonomi,” tutup Bupati Lamandau. (Andre).