Festival Palangka Sebagai Ajang Pelestarian Budaya dan Cinta Daerah

RAHUL/BERITA SAMPIT - Penampilan tari pada kegiatan Festival Palangka tahun 2023, bertempat di Gedung Olah Seni Disparbudpora Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut KM. 2,5.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya mengatakan dalam pelaksanaan Festival Palangka 2023, tidak hanya sebagai ajang mengukir prestasi semata tapi sebagai sarana perekat rasa kebersamaan dan persatuan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya melalui sambutan tertulis yanng dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kesra Setda Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi pada kegiatan penutupan Festival Palangka, bertempat di Gedung Olah Seni Disparbudpora Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut KM. 2,5, Kamis malam, 4 Mei 2023.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

Amandus melanjutkan, melalui event ini menjadi ajang pengembangan dalam meningkatkan masyarakat terhadap daerahnya.

“Semoga melalui event ini mampu melestarikan seni budaya, olahraga tradisional serta mencari bibit-bibit berbakat, berkualitas yang nantinya akan difasilitasi, dibina dan dikembangkan sehingga menjadi perwakilan di event nasional maupun internasional,” jelasnya

Wali Kota juga berharap, Festival Palangka 2023 ini dapat memberikan efek jangka panjang sebagai wadah para pelaku seni budaya agar mampu berkontribusi, serta memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kota Palangka Raya, dan sebagai daya tarik bagi kunjungan wisata ke kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Selamat bagi para pemenang juara lomba pada Festival Palangka 2023 yang hari ini bergembira meraih gelar juara selamat atas capaian yang membanggakan kiranya prestasi yang diraih hari ini tidak membuat cepat puas tapi jadikan prestasi ini untuk memacu semangat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” tandasnya. (Rahul).