Tekan Peredaran Narkoba, Polisi Perketat Pengamanan di Perairan

Jimmy/BERITA SAMPIT - Personel Ditpolairud Polda Kalteng saat berada di Mako beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Pengamanan di perairan Kalimantan Tengah (Kalteng) diperketat polisi guna meneka peredaran gelap narkoba. Disinyalir peredaran gelap narkoba melalui perairan Kalteng menjadi jalur utama masuknya narkoba lantaran ketatnya pengawasan di bandar udara.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan menyebut bahwa dirinya telah memerintahkan kepada jajarannya untuk memperketat pengamanan di perairan.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

”Seluruh anggota yang ada di Kalteng agar secara rutin melaksanakan patroli serta sosialisasi tentang bahaya narkoba,” kata Boby.

Ia menambahkan, mencegah masuknya peredaran narkoba, pihaknya juga telah bersinergi bersama sejumlah lembaga seperti TNI, BNN, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta lembaga lainnya.

”Dengan bersinergi, kita pasti bisa memerangi peredaran narkoba khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” tegasnya.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah agar bersama-sama perangi narkoba. Jangan biarkan sindikat pengedar itu dengan leluasa melakukan kejahatannya.

”Tutup semua celah penyelundupan yang berkaitan dengan narkoba melalui perairan, hal ini dapat dilakukan apabila kita saling bersinergi,” pungkasnya.

(Jmy)