Mundur dari Partai Demokrat, Anggota DPRD Kalteng Ini Gabung ke PDI Perjuangan

IST/BERITA SAMPIT - Yeni Maria (kiri) saat menyerahkan surat pengunduran dirinya dari Demokrat 

SAMPIT – Kader pindah partai terjadi lagi menjelang batas akhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), kali ini ada Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalteng dari Daerah pemilihan (Dapil) Kotim)-Seruyan, Yeni Maria Marselina.

Yeni Maria mengundurkan diri dari Partai Demokrat Kalteng dan memutuskan bergabung ke PDI Perjuangan dan akan kembali mencalonkan diri ke Pileg DPRD Provinsi Kalteng 2024.

Yeni merupakan salah satu gerbong kader dari Parimus eks Ketua DPC Demokrat Kotim yang sebelumnnya juga turut hengkang kemudian bergabung ke PDI Perjuangan.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Ia menyampaikan surat pengunduran diri dari Demokrat dan merupakan pilihan politik, yang sudah dipikirkan secara matang termasuk konsekuensinya

Yeni Maria juga menegaskan salah satu konsekuensinya dirinya harus melepas dari keanggotaan DPRD Kalteng lantaran diajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Partai Demokrat.

“Pilihan ini sudah saya pikirkan secara matang. Kemudurannya dari Partai Demokrat ini tidak serta merta dipikirkan menjelang pendaftaran di KPU ini,” ungkapnya, Rabu 10 Mei 2023.

Selain itu juga dia meminta banyak masukan dari kalangan keluarga besarnya, tim sukses serta konstituennya di Kotim-Seruyan.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Hal tersebut merupakan hak politik individu untuk selanjutnya menentukan arah politik dan ia bergabungnya ke PDI Perjuangan.

“Ini harus saya sampaikan ke publik supaya warnanya kini jelas tidak sembunyi-sembunyi,” katanya.

Dia juga mengaku banyak pembelajaran selama dia bergabung di Partai Demokrat dan ini akan menjadi modal kedepannya untuk menjadi politisi yang mumpuni dan berkarakter.

“Partai Demokrat sudah memberikan ruang bagi anak muda untuk berkarir dalam dunia politik dan saya akui itu sebagai sesuai yang berharga bagi saya,” pungkasnya. (Nardi)