40 Persen Bacaleg Diisi Kalangan Muda, Hanura Kotim Optimis Raih Kursi Tiap Dapil

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Pengurus partai Hanura Kotim usai mengajukan bacalengya di KPU Kotim.

SAMPIT – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) daftarkan 40 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kotim. Dari 40 bacaleg, 40 persen diisi oleh kalangan muda usia di bawah 30 tahun.

“Kami dari partai Hanura sudah mendaftarkan 40 bacaleg kami di KPU, Sesuai dengan persyaratan 30 persen perempuan juga sudah,” ujar Hari Rahmad Panca Setia, Jumat 12 Mei 2023.

Dari 40 bacaleg ini merupakan didominasi wajah baru terutama dikalangan muda potensial. Selain itu, terlihat juga dari kalangan akademisi yang merupakan dosen bergelar doktor yang ikut meramaikan dapil 1 Kotim.

BACA JUGA:   Warga Kecewa Kades Tak Hadiri Rapat Mediasi Tuntutan Plasma di Kantor Kecamatan

“Kita diisi oleh 40 persen kalangan muda usia di bawa 30 tahun, jadi target kita 1 tidak muluk-mukuk satu dapil satu kursi,” lanjutnya.

Lanjutnya, satu-satunya wakil partai Hanura di dewan akan naik tingkat, akan Incumbent ke DPRD Provinsi. Dari partai Hanura sendiri yang maju di provinsi ada dua perwakilan.

“Incumbent kita satu akan naik ke tingkat yang lebih tinggi yakni ke Provinsi,” tutupnya.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

Pengajuan berkas bacaleg dari Partai Hanura setelah dilakukan pengecekan pemberkasan oleh KPU. 40 bacaleg tersebut sudah memenuhi persyaratan dan layak.

“Partai Hanura telah mengajukan bacaleg ke KPU 40 bacaleg ya, Setelah kami kami cek berkas. Dinyatakan lengkap dan dapat diterimah sesuai dengan persyaratan,” ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah.

(Ibra)