Hanura Kapuas Harap Punya Fraksi Murni Pada Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC Partai Hanura Kapuas, Kanedi seusai mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kapuas, Jumat, 12 Mei 2023.

KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas menerima berkas pendaftaran calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Hanura. Partai yang memiliki Tiga kursi di DPRD Kabupaten Kapuas itu menjadi partai politik (parpol) yang menyerahkan berkas.

Ketua DPC Hanura Kapuas, Kanedi didampingi pengurus partai yang menyerahkan langsung dokumen persyaratan dan diterima oleh Ketua KPU Kapuas Adiresido bersama para komisioner.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Seusai penyerahan dokumen, dalam keterangan persnya, Kanedi mengatakan pada Pemilu 2024 mendatang diharapkan menargetkan punya fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Kapuas.

“Harapan kami ke depannya bisa punya fraksi murni karena sekarang Hanura berada di fraksi gabungan,” kata Kanedi.

Dia juga menjelaskan bahwa sekarang di Partai Hanura ada 3 kursi di DPRD Kapuas, sehingga bergabung di fraksi gabungan karena untuk fraksi sendiri membutuhkan minimal 4 kursi dewan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kedepannya 2024 kami berusaha semaksimal mungkin dengan mengutamakan hati nurani, sehingga partai Hanura bisa punya fraksi murni di DPRD Kapuas,” pungkasnya. (Hasan).