30 Bacaleg Partai Gerindra Daftar ke KPU Kobar, Rizky Aditya: Target 7 Kursi di DPRD Kobar Seperti Tahun 2014

Ist/BERITA SAMPIT - Rombongan Partai Gerindra saat di halaman Kantor KPU (bawah), Rombongan Partai Gerindra saat ziarah ke TMP Indra Putra (atas).

PANGKALAN BUN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendaftarkan 30 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat, Sabtu 13 Mei 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

30 bacaleg partai Gerindra datang ke KPU dikawal langsung Ketua DPD Partai Gerindra, Rizki Aditya Putra dan para kader serta iring-iringan para simpatisannya.

Saat rombongan sampai di halaman Kantor KPU, langsung disambut Ketua KPU Kobar Chaidir dan komisioner lainnya.

Untuk menambah meriah serta lebih akrab suasana, sebelum berkas pendaftaran disampaikan ke KPU, diwarnai berbalas pantun antara KPU dengan Partai Gerindra.

“Semua berkas pendaftaran 30 bakal calon legislatif sudah diterima KPU, Alhamdulillah berarti sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU,“ kata Rizky Aditya Putra.

Seraya mengatakan, dirinya merasa bangga kepada pengurus partainya dan sejumlah staf, serta para kader yang dengan cepat dan kompak telah menyelesaikan seluruh persyaratan administrasi ke 30 bacaleg.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Ya, tentu saja kami sangat optimis, mulai saat ini bersama pengurus dan kader-kader partai, siap berjuang untuk meraih kursi lebih banyak lagi. Dan yang membawa optimis, karena pada Pemilu tahun 2014. DPC Partai Gerindra Kabupaten Kobar, berhasil meraih 7 kursi di DPRD. Tahun ini Insya Allah mudah-mudahan kursi di DPRD semakin bertambah,“ ucap Rizky.

“Masalah target kursi di DPRD yah 7 kursi lah, seperti tahun lalu. Namun, kita harus yakin kursi Partai Gerindra di DPRD Kobar akan semakin bertambah,” imbuhnya.

Dijelaskan Rizky, di Kabupaten Kobar ada sekitar 60 persen yang jadi pemilih dalam Pemilu 2024 didominasi kaum milenial pemuda-mudi. Untuk itu, lanjut Rizky, formasi Partai Gerindra dari 30 bacaleg didimonasi kaum milenial, pemudan dan pemudi.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

“Yah, kami minta doa restunya dari semua pihah khususnya para simpatisan partai, agar cita-cita kami meraih lebih dari 7 kursi di DPRD bisa tercapai, Aamiin,“ ucapnya.

Saat dikonfirmasi Berita Sampit, Rizky Aditya Putra membenarkan dirinya siap akan melangkah menuju ke Senayan di Jakarta sebagai calon anggota DPR RI. Untuk itu, ia berharap dukungan dari warga masyarakat khususnya Kabupaten Kobar dan umumnya masyarakat Kalteng.

“Sekali lagi mohon doa restunya. Insya Allah saya dari Partai Gerindra siap maju ke DPR RI,“ pungkasnya.

Usai acara pendaftaran dan meberikan berkas ke KPU, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Kemerdekaan. Rizky Aditya Putra bersama pengurus dan kader lainnya serta 30 bacaleg melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Indra Pura, yang bersebelahan dengan Kantor KPU. (Man)