PPP Daftarkan 45 Bacaleg di KPU Kalteng 

SYAUQI/BERITASAMPIT - ketua DPW PPP saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kalteng.

PALANGKA RAYA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, Minggu 13 Mei 2023.

Ketua Dewan Pimoinan Wilayah (DPW) PPP Kalteng, H Awaluddin menyampaikan berkas ke 45 Bacaleg PPP dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kalteng.

“Alhamdulillah setelah proses pemeriksaan kita dinyatakan lengkap dan diterima,” ujarnya saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kalteng, Minggu 14 Mei 2023.

Awaluddin menjelaskan dalam mengarungi kontestasi di Pileg 2024 mendatang, PPP menargetkan setiap dapil di Kalteng ada perolehan kursi.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

Sebagai salah satu parpol yang tertua dan mempunyai basis ideologis PPP tidak melupakan pasar-pasar pemilih di Kalteng.

“Tentu target kita setiap dapil di Kalimantan Tengah ada kursinya sebagai salah satu parpol tertua tentu kami punya basis ideologis dan tentu tidak melupakan pasar-pasar saat ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan komposisi Bacaleg ada dari kalangan muda dan kalangan senior untuk mempertahankan suara ideologis yang selama ini bersama-sama dengan PPP.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

“Tentu caleg-caleg Senior dan muda PPP Mampu meraih suara generasi gen Z,” ucapnya.

Sementara itu, disinggung mengenai strategi untuk mendulang kursi disetiap dapil di Kalteng pada pileg mendatang, H. Awaluddin mengaku hal tersebut merupakan urusan dapur masing-masing parpol.

Kalau strategi itu merupakan urusan dapur masing-masing parpol. Tapi yang jelas kita berharap di Pileg ini kursi bisa naik lebih dari satu kita berharap disetiap dapil ada perolehan kursinya,” pungkasnya.

(Syauqi)