Mahasiswa IAIN Seluruh Indonesia Diajak Jadi Pemilih Cerdas Pemilu 2024

LIDIA/BERITA SAMPIT - Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Abdul Helim.

PALANGKA RAYA – Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Abdul Helim mengajak mahasiswa IAIN seluruh Indonesia untuk menjadi pemilih yang cerdas di pemilu tahun 2024. Hal ini disampaikan dalam Kegiatan Silaturahmi Nasional DEMA Fakultas Syariah Seluruh Indonesia, di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Senin 15 Mei 2023.

“Terkait pemilu di tahun 2024 mati karena banyak pemilih dari kaum milenial, maka kita harapkan kepada pemuda yang nantinya menjadi seorang pemimpin, maka kalian berkewajiban menjadi masyarakat luar diluar sana bagaimana menjadi pemilih yang cerdas,” ungkapnya.

Abdul mengatakan, pemilih yang cerdas adalah pemilih yang tidak cepat terprovokasi, tidak melihat indentitas-indentitas tertentu, karena yang di lihat adalah bagaimana pemilu yang akan datang nanti mahasiswa bisa memilih pemimpin yang bisa memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

“Terkait Silaturahmi Nasional ini yang di hadiri oleh 19 Universitas IAIN Se-Indonesia yang dipastikan hadir, mudah-mudahan ada yang masih di jalan bisa sampai dengan selamat,” ujarnya.

Abdul berharap mahasiswa yang datang dari luar daerah Palangka Raya bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa di Kota Palangka Raya.

“Selanjutnya kegiatan silaturahmi ini harapannya DEMA Fakultas Syariah bisa mengambil dan menyerap apapun yang diperoleh dari DEMA-DEMA Fakultas Syariah Provinsi lain,” katanya.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Abdul menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan Silaturahmi Nasional mahasiswa yang ikut berpartisipasi bisa mengamati kemudian meniru dan memodifikasi, khususnya pada program kampus-kampus lain yang nantinya bisa diaplikasikan di Kampus Syariah IAIN Palangka Raya untuk akreditasi Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya khususnya.

“Tiru dan modifikasi program-program dari kampus lain, yang kiranya program tersebut bisa diaplikasikan disini dan mendukung akreditasi,” imbuhnya.

Abdul berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan pertemuan dan silaturahmi saja tetapi kegiatan ini bisa meningkatkan kemajuan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya kita. (Lidia)