Legislator Kalteng Dorong Pemda Buka Lapangan Kerja dengan Mengundang Investor

IST/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wisman

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wisman, mendorong pemerintah daerah (pemda) baik provinsi, kabupaten dan kota untuk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dengan mengundang para investor masuk berinvestasi.

“Saat ini masih banyak generasi muda yang membutuhkan lapangan kerjaan dan lapangan usaha. Diharapkan pemerintah daerah bisa menarik masuknya investor guna berinvestasi dalam berbagai bidang,” ucapnya Senin 22 Mei 2023.

Ia menjelaskan, dengan adanya pekerjaan dan usaha, maka bisa menjadi solusi mengangkat perekonomian masyarakat pasca sempat terpuruk akibat pandemic covid-19.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Bahas Empat Raperda Inisiatif

“Harapan kami akan ada banyak perusahaan besar swasta yang berinvetasi di Kalteng, misalnya membangun pabrik. Sebab sebuah pabrik tentuk akan menyerab banyak tenaga kerja,” harapnya.

Ia mengingatkan akan tannggujawab pemerintah dalam memberikan kesejahteraan dan penghidupan yang layak bagi masyarakatnya.

“Kewajiban pemerintah menciptakan lapangan perkerjaan. Seiring adanya lapangan kerja dibarengi dengan pelatihan kerja juga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Ia menambahkan, lapangan pekerjaan yang bisa dibuka adalah seperti di bidang pertanian dan perkebunan secara umum yang tidak memerlukan keahlian khusus, seperti memanen sawit, menanam komoditas seperti cabai dan lain.

Ia berharap dengan dibukanya lapangan kerja, masyarakat lebih sejahtera dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memiliki penghasilan yang baik.

“Semoga masyarakat Kalteng bisa semakin sejahtera. Pembangunan juga semakin meningkat di berbagai sektor,” tandasnya. (Hardi)