90 Kontingen Kapuas Ikuti Festival Budaya Isen Mulang 2023

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kapuas, Septedy saat melepas kontingen ikuti FBIM pada Senin, 22 Mei 2023.

KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas kembali ikut ambil bagian dalam ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Keberangkatan kontingen Kapuas mengikuti FBIM pun dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy di halaman kantor pemerintah daerah setempat pada, Senin 12 Mei 2023.

Kontingen Kabupaten Kapuas dilepas ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan oleh Sekda Kapuas, Septedy dan Plt Kepala Disbudpora Kapuas Agusthe.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kami berharap kepada kontingen Kapuas agar menjadikan momen FBIM tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023 ini untuk melestarikan budaya yang ada di Kalteng,” katanya.

Selain itu, Septedy juga mengharapkan agar kegiatan FBIM ini dapat menjadi media bagi kontingen Kapuas untuk bersosialisasi dan silahturahmi dengan kontingen peserta lainnya.

“Sehingga, mereka bisa mengadopsi melihat budaya apa saja yang ada di kabupaten lainnya sehingga ke depan bisa mengimplementasikannya Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara, Plt Kepala Disbudpora Kapuas, Agusthe mengatakan kontingen FBIM Kapuas berjumlah sebanyak 90 orang dengan mengikuti sebanyak 17 cabang perlombaan.

“Di antaranya lomba mangenta, lomba malamang, lomba balogo, lomba bagasing dan lomba manyipet,” ucap Agusthe. (Hasan).