Pemkab Diminta Fokuskan Pembangunan Skala Prioritas

AHMAD/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Ptasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, bahwa dalam realisasi program pembangunan memang harus berdasarkan pada program skala prioritas.

Eko mengaku siap mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk melakukan atau memfokuskan pembangunan program yang telah menjadi prioritas.

“Kalau kita dari DPRD tentu akan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya untuk pembangunan program yang telah menjadi prioritas sebelumnya, selama itu memang berkaitan dengan hajat orang banyak,” katanya, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dia menyebut, adapun yang menjadi prioritas pembangunan untuk di Kabupaten Seruyan sendiri yakni seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan serta kesehatan masyarakat setempat.

Dari segi pembangunan infrastruktur sendiri memang masih banyak pekerjaan yang dilakukan, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan penghubung kecamatan maupun hingga pelosok-pelosok kelurahan/desa.

“Dari segi infrastruktur terutama jalan masih banyak yang mesti dibenahi, termasuk dengan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok, makanya kita selalu mendorong Pemkab untuk bisa terus berupaya merealisasikan hal tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Sementara itu, dari segi sektor pendidikan juga mesti menjadi perhatian tersendiri dari Pemkab Seruyan, mengingat pendidikan juga merupakan salah satu faktor penunjang untuk meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di suatu wilayah.