SAMPIT – Harus rela berdiri bahkan duduk diselasar ruang tunggu, mungkin ini yang terpaksa dilakukan oleh masyarakat yang ingin berobat di RSUD dr Murjani Sampit, sembari menunggu antrean dipanggil petugas menuju loket pendaftaran melengkapi proses administrasi mereka.
“Kalau bisa kursinya ditambah, lumayan cape nunggu antrean, apa lagi kondisi badan lagi sakit,” kata Linda, salah seorang warga Sampit, Rabu 31 Mei 2023.
Menurut Linda, sistem pelayanan sudah cukup bagus, ada dua loket prioritas, dua loket BPJS umum, satu loket rujukan dan satu loket berobat umum telah ada, namun tetap perlu dilakukan evaluasi oleh pihak rumah sakit.
“Selain kursi tunggu ditambah, loket pelayanan baik dari pengambilan nomor antre dan juga loket petugas pendaftaran bisa ditambah lagi, biar antrean tidak menumpuk,” ujar Linda.
Hal senada juga diungkapkan Wandi warga Sampit mengatakan, loket pelayanan pendaftaran selayaknya ditambah, selain menghindari penumpukan antrean, namun juga bisa mempersingkat waktu pelayanan.
“Untuk mengambil nomor antre saja sudah butuh waktu sedikitnya sekitar 15 menit, belum lagi diloket pendaftarannya, untuk satu pasien saja bisa memakan waktu sekitar 5 menit atau lebih, jika dikalikan warga yang berobat lebih dari 100 orang sudah cukup banyak memakan waktu,” terangnya.
“Semoga sistem pelayanan yang lumayan bagus ini bisa ditingkatkan, kemudian dokternya juga ditambah, biar pasien yang berobat juga cepat terlayani,” tutupnya. (ilm)