Antrean Berobat di RSUD Murjani Sampit Menumpuk, Warga Terpaksa Berdiri dan Duduk Diselasar Ruang Pendaftaran

ILHAM/BERITA SAMPIT - Antrean pasien yang menunggu dipanggil ke loket pendaftaran RSUD dr Murjani Sampit, Rabu 31 Mei 2023, tampak padat karena kekurangan kursi tunggu. Warga yang antre terpaksa ada yang berdiri dan juga ada yang duduk di selasar ruang tunggu.

SAMPIT – Harus rela berdiri bahkan duduk diselasar ruang tunggu, mungkin ini yang terpaksa dilakukan oleh masyarakat yang ingin berobat di RSUD dr Murjani Sampit, sembari menunggu antrean dipanggil petugas menuju loket pendaftaran melengkapi proses administrasi mereka.

“Kalau bisa kursinya ditambah, lumayan cape nunggu antrean, apa lagi kondisi badan lagi sakit,” kata Linda, salah seorang warga Sampit, Rabu 31 Mei 2023.

Menurut Linda, sistem pelayanan sudah cukup bagus, ada dua loket prioritas, dua loket BPJS umum, satu loket rujukan dan satu loket berobat umum telah ada, namun tetap perlu dilakukan evaluasi oleh pihak rumah sakit.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

“Selain kursi tunggu ditambah, loket pelayanan baik dari pengambilan nomor antre dan juga loket petugas pendaftaran bisa ditambah lagi, biar antrean tidak menumpuk,” ujar Linda.

Hal senada juga diungkapkan Wandi warga Sampit mengatakan, loket pelayanan pendaftaran selayaknya ditambah, selain menghindari penumpukan antrean, namun juga bisa mempersingkat waktu pelayanan.

“Untuk mengambil nomor antre saja sudah butuh waktu sedikitnya sekitar 15 menit, belum lagi diloket pendaftarannya, untuk satu pasien saja bisa memakan waktu sekitar 5 menit atau lebih, jika dikalikan warga yang berobat lebih dari 100 orang sudah cukup banyak memakan waktu,” terangnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

“Semoga sistem pelayanan yang lumayan bagus ini bisa ditingkatkan, kemudian dokternya juga ditambah, biar pasien yang berobat juga cepat terlayani,” tutupnya. (ilm)