Dewan Minta Pemkab Seruyan Realisasikan Pembangunan Akses Jalan Desa Sungai Perlu Menuju Sandurian

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dinas terkaitnya agar bisa merealisasikan usulan peningkatan infrastruktur jalan di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah menyebut salah satu usulan yang diaspirasikan oleh masyarakat desa setempat adalah pembangunan atau peningkatan ruas jalan menuju daerah Sandurian.

“Yang mana usulan ini disampaikan oleh masyarakat pada saat kita reses. Mereka meminta agar akses jalan menuju Sandurian itu bisa dibangunkan,” kata Argiansyah, Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, akses jalan menuju daerah tersebut saat ini masih sangat sulit untuk dilalui. Padahal, Sandurian sendiri merupakan daerah yang digadang-gadang menyimpan potensi yang sangat bagus sebagai salah satu destinasi wisata.

Pantai Sandurian merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Kabupaten Seruyan. Pantai tersebut menyimpan potensi panorama alam yang sangat indah, ditambah saat ini masih belum banyak terjamah oleh orang banyak, sehingga kondisinya masih sangat natural.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Disamping memang untuk akses jalan masyarakat, ini juga merupakan program untuk pengembangan destinasi wisata Pantai Sandurian. Karena selama ini yang memang menjadi kendalanya adalah akses jalan,” imbuhnya.