DPRD Apresiasi Kunjungan Pj Bupati Kobar Menertibkan Tempat Sampah di Pasar dan Dermaga Indrasari

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kobar M.Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN – DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar ), mengapresiasi kunjungan kerja Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa, menertibkan tempat sampah di Pasar dan Dermaga Indrasari Pangkalan Bun Kelurahan Kampung Baru.

“Memang sudah selayaknya mendapat perhatian yang serius dari Pemkab Kobar, yang selama ini terkait dengan masih numpuknya sampah didalam pasar dan Dermaga Indrasari, yang sering mengganggu bagi warga yang berbelanja karena baunya sampai  menyengat hidung,“ kata Ketua DPRD Kobar M.Rusdi Gozali, Selasa 6 Juni 2023.

Menurut M.Rusdi Gozali, kalau Kepala Daerah sudah langsung terjun kelokasi tempat sampah dipasar, seyogyanya pihak dinas terkait yang diberi tugas harus segere bertindak, menyelesaikan tempat sampah tersebut.

“Kalau didalam pasar, sudah ramah lingkungan alias bersih, segar, maka warga masyarakat pengunjung bakal semakin banyak. Tapi kalau keadaan pasar Nampak kumuh, bau sampah jalannya becek, maka para pengunjung pun engga untuk datang ke pasar,“ ujar M.Rusdi Gozali.

Seperti telah ditayang beritasampit sebelumnya, Kunjungan Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa, ke Pasar Indrasari sempat menjadi perhatian para pedagang dan waga pembeli. Apa lagi secara spontan, Pj.Bupati langsung pinjam sapu dan menyapu sampah berbaur bersama tukang sampah, Senin, 5 Juni 2023.

“Saya ingin merasakan menyapu, karena menyapu sampah itu tidak mudah memerlukan perhatian yang cukup serius agar sampahnya bersih,“ kata H. Budi Santosa, saat meninjau langsung lokasi pembuangan sampah yang ada di Pasar Indrasari Pangkalan Bun, dimana selama ini telah terjadi penumpukan sampah di pasar tersebut.

Di dampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom, Kepala Disperindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kobar Fitriyana, Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim, Pj Bupati Kobar Budi Santosa, meninjau lokasi dermaga yang ada di pasar Indrasari Pangkalan Bun. (Man)