Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Gunung Mas Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra saat mengisis formulir donor darah.

KUALA KURUN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan bakti sosial dan donor darah serta pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan di taman kota Kuala Kurun, Selasa 6 Juni 2023.

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra mengatakan, bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Hari Bhayangkara ke -77 yang bertujuan untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sebagai wujud sumbangsih pengabdian kepada, bangsa dan negara

“Selaku Kapolres, saya mengucapkan terima kasih jajaran dan instansi-instansi terkait yang sudah membantu serta berperan dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga apa yang kita laksanakan ini dapat berguna bagi setiap masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Orang nomor satu di Polres Gunung Mas ini mengucapkan terima kasih kepada RSUD dan Dinas Kesehatan atas kerjasamanya untuk membantu Polres Gunung Mas memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat umum dengan terlaksananya kegiatan Bakti kesehatan dan Bakti sosial ini.

“Besar harapan kami kiranya kegiatan ini berguna bagi masyarakat khususnya di Kota Kuala Kurun, Serta tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan sehingga kegiatan ini dapat terencana dan terlaksana dengan baik,” ucap AKBP Asep Bangbang Saputra.

Lebih lanjut dikatakannya, selaras dengan memperingati hari lahirnya Bhayangkara yang ke-77, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang diselenggarakan ini merupakan sebuah cerminan dari nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA:   Kementerian PUPR Hibahkan BMN ke Gunung Mas Senilai Rp8.7 Miliar

Bhakti kesehatan ini merupakan salah satu ekspresi rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha Kuasa dan juga sebagai bentuk rasa saling tolong menolong akan sesama dan semoga dengan diadakannya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kuala Kurun.

“Semoga Polres Gunung Mas selalu jaya, serta senantiasa melakukan yang terbaik, kepada masyarakat yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Pabung 1016/PLK Kuala Kurun Letkol INF Maksum Abadi, Ketua Bhayangkari Cabang Gunung Mas, Indah Asep beserta pengurus Bhayangkari, para Pejabat Utama Polres, Dinkes, PMI Kuala Kurun dan personel dari Si Dokkes. (Ale)