Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Keharmonisan dalam keberagaman menjadi faktor yang sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Hal inilah yang ingin disampaikan oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, pada acara safari Ramadhan 1445H di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

“Saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Gunung Mas teruntuk masyarakat di Kecamatan Tewah untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta membangun silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, ungkap Jaya Samaya Monong belum lama ini.

BACA JUGA:   Keterlibatan Polwan Pada Tim Pelayanan SPKT Berikan Pendekatan Lebih Empatik

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dn kabupaten Gunung Mas ini mengharapkan adanya saran dan masukan dari masyarakat untuk pembangunan daerah.

“Meskipun masyarakat memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda-beda, persatuan dan kebersamaan tetap menjadi tujuan utama untuk kemajuan Kabupaten Gunung Mas,”bebernya.

Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kata dia, memang tidaklah mudah, namun dengan menjaga keharmonisan dalam keberagaman, dapat membangun suasana yang kondusif.

BACA JUGA:   Kementerian PUPR Hibahkan BMN ke Gunung Mas Senilai Rp8.7 Miliar

“Kita harus menyadari bahwa perbedaan adalah keniscayaan di dalam kehidupan bermasyarakat, namun hal ini justru akan memperkaya bangsa Indonesia karena mempunyai berbagai kebudayaan dan adat yang berbeda-beda,”sebut Jaya Samaya Monong. (Ale)