Cegah Karhutla, Posko Lapangan MB Ketapang Setiap Hari Siaga

ILHAM/BERITA SAMPIT - Camat MB Ketapang Eddy Hidayat.

SAMPIT – Sebagai salah satu wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, telah mensiagakan setiap saat personil Posko Lapangan yang di bentuk mencegah terjadinya bencana di wilayah Kota Sampit.

“Mencegah Karhutla di wilayah MB Ketapang kita sudah ada posko lapangan yang sudah aktif dan setiap hari ada personil jaga serta berpatroli, bahkan sudah menanggulangi beberapa kali karhutla. Dan beberapa waktu lalu juga diperbantukan ke daerah lain seperti kemarin di Kecamatan Kota Besi,” jelas Camat MB Ketapang Eddy Hidayat, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

Diakui Eddy, belum lama ini ada terjadi kebakaran lahan dan semak belukar di wilayah MB Ketapang dan dengan cepat ditanggulangi oleh tim gabungan baik itu dari BPBD, Damkar Kabupaten serta personel Posla.

“Saya mengimbau pada masyarakat MB ketapang agar sama-sama menjaga kondisi lingkungan disekitar, jangan membakar lahan dan pekarangan serta hutan di wilayahnya sembarangan,” ungkap Eddy.

BACA JUGA:   Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

“Yang hobi memancing juga agar berhati-hati membuang puntung rokok, jangan sampai memicu terjadinya karhutla yang membawa kerugian orang banyak,” pungkasnya. (ilm)